Subscribe me now

More Article »

Senin, 19 Desember 2011

Home » » 50 Persen Tiket Pesawat Telah Terjual

50 Persen Tiket Pesawat Telah Terjual

Bandarlampung - Tiket pesawat Maskapai Sriwijaya Air  di Bandarlampung untuk penerbangan Jumat (23/12) dan Sabtu (24/12) tujuan Lampung-Jakarta baru terjual 50 persen dari total kursi yang disediakan.
      
Manager Distrik Sriwijaya Air Lampung, Henrico Fernando, di Bandarlampung, Selasa (20/12), mengatakan, karakter penumpang Lampung yang cenderung memesan saat menjelang pemberangkatan menyebabkan kondisi tersebut. "Kita masih menjual tiket dengan harga normal, sekitar tiga ratus ribuan," kata dia.
      
Menurut pria yang akrab disapa Rico itu, lonjakan pembelian tiket diperkirakan baru akan terjadi pada Kamis (22/12) mendatang, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya.
      
Secara detail, dia menjelaskan, tiket penerbangan Sriwijaya Air pada Jumat mendatang masih tersedia sekitar 55 persen dari kapasitas.
      
Dalam sehari, Maskapai Sriwijaya Air melayani lima rute terbang dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300 berkapasitas 149 tempat duduk.
      
"Kemungkinan kami baru menaikan harga tiket pada sehari menjelang keberangkatan," kata dia.
      
Hal yang sama juga terjadi pada penerbangan Sabtu (24/12) mendatang, yang masih sangat lowong dan dijual dengan harga jual tiket terbawah.
      
Kemudian untuk penerbangan pada liburan akhir tahun, 30 dan 31 Desember 2011, tingkat keterisian bangku baru sekitar 40 persen dari kapasitas keseluruhan.
      
Sebaliknya, penerbangan  "connecting flight" dari Lampung justru terisi penuh, untuk penerbangan jelang libur natal dan akhir tahun.
      
"Kita menjual tiket 'connecting flight' sudah harga atas, misal penerbangan ke Singapura," kata dia.
      
Riko optimistis, keterisian kursi untuk penerbangan Lampung-Jakarta pada liburan Natal dan Akhir Tahun ini akan mencapai 100 persen, sebagaimana tahun sebelumnya.
      
Sementara itu, hal yang sama juga terjadi pada maskapai penerbangan lain yang mengoperasikan penerbangan Lampung-Jakarta, Lion Air, yang mengaku tingkat keterisian bangkunya baru mencapai 50 persen.
      
Dalam sehari, maskapai tersebut memiliki empat kali jadwal penerbangan dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300. ant/D-1
Share this article :

Posting Komentar