Subscribe me now

More Article »

Senin, 19 Desember 2011

Home » »
 Sukadana - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung membuka peluang investasi pada sektor pariwisata karena besarnya potensi wisata di daerah itu yang membutuhkan pengelolaan optimal.
       
Potensi wisata di Lampung Timur sangat banyak, namun membutuhkan penambahan berbagai sarana pendukung agar lebih menarik bagi wisatawan, kata Kepala Kantor Penanaman Modal Lampung Timur, Mulyanda, di Sukadana, Selasa (20/12).
       
Ia menambahkan, daerah itu merupakan bagian dari Provinsi Lampung yang termasuk dalam wilayah tujuan wisata "C" dalam strategi pengembangun wisata nasional bersama DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. "Objek wisata yang ada akan dikelola secara optimal dan profesional agar lebih menarik lagi," katanya.
       
Kemudian, lokomotif pariwisata di daerah itu adalah Taman Nasional Way Kambas dan Taman Purbakala Pugung Raharjo serta yang sudah dikenal wisatawan domestik maupun mancanegara.
       
Selain itu, sejumlah objek wisata lain yang potensial dikembangkan adalah sesat agung, rumah adat, wisata tirta, wisata bahari, wisata danau, pesanggrahan dan desa tradisional.
       
Namun, pengembangan objek wisata akan fokus pada Taman Nasional Way Kambas sebagai wisata alam dan Taman Purbakala Pugung Raharjo Kecamatan Sekampungudik sebagai wisata budaya.
       
Ia menerangkan, tujuan pengembangan wisata ini yakni meningkatkan daya tarik wisatawan, yang akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata nusantara baik dari Pulau Sumatera maupun Pulau Jawa serta manca negara.
       
Pengembangan objek wisata ini bertujuan untuk melestarikan cagar budaya yang ada di daerah itu agar tetap terpelihara dengan baik sebagai warisan leluhur. ant/D-1
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. SERUWIT . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from CBS News