Subscribe me now

More Article »

Senin, 19 Desember 2011

Home » » Golkar Lambar Belum Pastikan Usung Calon

Golkar Lambar Belum Pastikan Usung Calon

PATAKA - Ketua DPD Partai Golkar Lampung Barat Mirzalie, SS, SH (ketiga dari kiri) masa bhakti 2009-2014 saat menerima pataka Partai Golkar dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, beberapa waktu lalu. (Foto: Koridor/dok)
Liwa – Kendati tahapan awal pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kurang dari tiga bulan, Maret 2012 mendatang, namun DPD Partai Golkar Lampung Barat hingga saat ini belum memastikan akan mengusung calon atau tidak. Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Golkar Lampung Barat Mirzalie, SS, SH, kemarin.
Diakui Mirzalie, saat ini partai berlambang beringin tersebut tengah mengalami keterpurukan, khususnya di Lampung Barat, sehingga membutuhkan kerja keras dan ketekunan untuk membangkitkan kembali partai yang pernah berkuasa di zaman orde baru itu. “Kita sampai hari ini belum menentukan siapa-siapa yang akan dicalonkan untuk Pemilu 2012 mendatang. 
Saat ini kita tengah fokus pada kegiatan konsolidasi di dalam tubuh partai,” jelas mantan ketua KPUD Lampung Barat itu. Penentuan apakah akan mengusung calon atau tidaknya, lanjut Mirzalie, akan terlihat dari kesiapan partai hingga akhir Desember mendatang. Saat ini, selain konsolidasi yang dilaksanakan di tubuh Partai Golkar Lampung Barat, kata dia, pihaknya juga terus melakukan pembenahan dari sisi lainnya, seperti struktur partai itu sendiri. 
“Saat ini kita terus melakukan pembenahan. Kalau struktur di tingkat DPD hingga tingkat PK sudah selesai Desember mendatang dan didukung oleh soliditas para kader partai, baru kita akan menentukan mengusung calon atau tidak,” tutur Mirzalie, seraya menambahkan jika struktur partai sudah baik, tidak ada hal yang tidak mungkin dapat dilaksanakan, terlebih tujuan partai.
Namun, menurut Mirzali, hal terpenting yang dilaksanakan Partai Golkar Lampung Barat saat ini adalah, upaya untuk memajukan dan membuat perubahan bagi partai itu sendiri. Dengan harapan, ke depan Partai Golkar Lampung Barat dapat lebih baik dalam memberikan perannya pada pelayanan masyarkat Lampung Barat.
Masih menurut Mirzalie, mengurus dan membesarkan partai saat ini bukanlah hal yang mudah. Karena asumsi miring masyarakat terhadap partai sudah semakin menjamur. Masyarakat saat ini, kata dia, membutuhkan aksi nyata. 
Namun dengan keberadaan Partai Golkar, Mirzalie yakin pandangan buruk masyarakat terhadap partai dapat ditepis dengan karya nyata, sesuai dengan tujuan dibentuknya Partai Golkar yang berdasarkan karya kekaryaan. “Masyarakat sekarang ini sulit percaya kepada partai, karena pandangannya bahwa partai itu menganut sistem NATO (No Action, Talk Only),” terang Mirzalie. Vic/D-1
Share this article :

Posting Komentar